Review : MAC Studio Fix Powder Foundation NC 25

Hello loves! In this post i want to do a review of MAC Studio Fix Powder Foundation in NC 25. Studio Fix ini adalah bedak two way cake yang di dalamnya sudah mengandung foundation.



Penampakannya seperti digambar ya. Aku beli di counter MAC Grand Indonesia. Harganya sekitar 550 ribu deh kalo nggak salah, lupa:p. Actually, ini pertama kalinya aku nyobain bedak MAC selain Mineralize skin finish yang biasa aku pakai. Kalau dari segi packaging sih standar seperti produk MAC yang lain ya, simple dan chic, di dalamnya ada kacanya dan dibagian bawah bedaknya sudah dilengkapi sponge aplicator jadi sudah komplit satu paket.


Untuk shade range MAC menurutku cukup lengkap ya. Aku sendiri pakai shade NC 20 atau NC 25 tergantung how tan i am at the moment and this time i'm wearing shade NC 25. Studio Fix Powder Foundation ini bisa dipakai sebagai bedak biasa atau bisa juga sebagai setting powder setelah foundation. Kalau aku sih pakai seperti bedak biasa since i dont wear foundation on a daily basis, aku cuma pakai sunblock, concealer, dan langsung bedakan jadi hasil akhirnya lebih ringan kayak no make up make up gitu. Kalau dari segi coverage dia termasuk light to medium coverage and very buildable, jadi kalau kamu mukanya lumayan mulus dan gak bermasalah sih menurut aku udah cukup  coveragenya, tapi kalau ada yang perlu dicover aku rasa harus pakai foundation dulu supaya lebih full coverage. Bedak ini juga bagus untuk touch up karena bisa bikin wajah jadi matte dan oil controlnya bagus makanya cocok banget nih buat kamu yang kulitnya cenderung oily.

So, What i love about this product:
1. Shadenya cocok , nyatu banget warnanya sama kulit wajah aku
2. Staying powernya lumayan terutama kalau pas pemakaiannya sponge aplicatornya dibasahin  sedikit jadi lebih awet
3. Packagingnya travel friendly karena udah lengkap dalam satu paket
4. Hasil akhirnya ringan dan nggak medok soalnya aku nggak suka powder foundation yang super tebel gitu finishnya

But, there are things i dont like, yaitu:
1. Formulanya!! ini gak cocok banget buat kulit kering asli. My bad sih, jadi BA nya itu udah bilang kalau ini lebih cocok untuk kulit berminyak karena dia lebih ke oil control and mattifying gitu, tapi dasarnya aku bandel ya aku pikir nggak bakal segitu keringnya  toh aku juga kan selalu pakai moisturizer sebelum bedakan. Eh bener aja lho pas aku pakai kulit aku yang kering ini jadi tambah   kering gitu, flaky, pecah-pecah pokoknya nggak banget deh, padahal sebelumnya udah pakai moisturizer yang banyak. Nyesel emang selalu belakangan yah :p akhirnya setelah beberapa kali   pakai dengan hasil yang sama, terpaksa aku hibahin bedak ini ke adik aku yang kulitnya oily, dan itu cocok banget buat dia karena oil controlnya top banget, sampe adikku bilang kalau muka dia yang biasanya mengkilap gara-gara minyak jadi matte seharian setelah pakai MAC Studio fix ini.

2. Mehong yah harganya hahaha di atas 500 ribu (nggak cocok pulak :( )

Repurchase atau nggak sih kayaknya udah pasti nggak ya, secara formulanya nggak cocok buat kulit kering kayak aku, but will i recommend it to you? YES, Yabsolutely, apalagi kalau kulit kamu oily atau combination this is the kind of powder you're looking for, cocok banget soalnya buat oil control.

So, hope this helps. See you on my next post

Love,

Happy Mommy


Comments